Friday, January 3, 2014

News : Tren Mode yang Paling Digemari Sepanjang 2013 Kemarin

Tahun 2013 berlalu begitu saja dan memeriahkan dunia fashion dengan segala jenis tren yang banyak menginspirasi dari panggung catwalk hingga streetstyle. Di tahun ini pula, terasa sekali tren yang diusung lebih banyak dari musim sebelumnya, dan yang terbaik adalah, semua tren itu bisa diaplikasikan ke gaya sehari-hari sesuai citarasa si pemakai.

1. Topi baseball
Topi baseball yang hanya dipakai di lapangan kini semakin populer dengan berbagai gaya, baik yang disablon huruf Boy, Girl dan kata-kata provokatif, ada juga yang memakainya ala rapper tahun '90an yakni dibalik ke belakang. Jika para model memakainya dengan kaos belel dan skinny jeans, para sosialita memadukannya dengan busana kulit atau berhiaskan susunan payet.


2. Boots di atas lutut
Sepatu boots di atas lutut menjadi model sepatu paling seksi sepanjang tahun 2013 namun hanya berlaku di negara maju dan kota mode besar. Di negara lain, mungkin wanita yang memakainya akan dicap nakal dan ditertawakan, karena mayoritas penduduk yang buta fashion. Sepatu ini sangat serasi dikenakan dengan dress mini lengan panjang untuk kesan vintage.

3. Sepatu dari bulu
Sepatu dari bulu memang tidak praktis karena cepat kotor, namun sejak Celine meluncurkannya dan Fendi mengikuti, fashionista pun semakin berani tampil dengannya. Ia memberikan kesan quirky sekaligus menyita atensi dengan kesan kekanakan.

4. Overall
Satu lagi tren yang pasti membuat orang awam mencibir karena mirip montir di bengkel namun membuat para fashionista berdecak kagum adalah overall. Dengan materi denim, ia memberi penyegaran bagi para pecinta mode yang bosan akan skinny jeans atau rok yang feminin.

5. Tas Mini
Bagi wanita urban dan karir, tas besar yang muat segala keperluan mungkin jadi keharusan. Bagi fashionista di tahun 2013, tas harus mini agar terlihat lucu dan hanya sebagai pemanis.

6. Crop top
Crop top mungkin hanya bisa dipakai mereka yang berperut rata, jika tidak akan terlihat seperti wanita hamil. Salah satu selebriti yang terbilang ratu crop top adalah Miley Cyrus.

7. T-shirt parodi
T-shirt parodi yang memelesetkan nama brand juga menjadi tren dan sempat diributkan soal copyright. Celine menjadi Celfie atau Hermes jadi Homies contohnya. Lucunya orang yang pertama kali menciptakannya juga menuntut orang lain yang menyontek karyanya. Padahal jelas-jelas ia sendiri memulai karya dengan melanggar hak cipta orang.

8. Motif camo
Motif camo atau militer mulai ditinggalkan yang konvensional dan dibuat percampuran warna yang lebih lembut dan siap pakai. Selain bergaya kasual dan tangguh, motif camo ini bisa jadi opsi terbaik ketika ingin menerapkan gaya tabrak motif.

 

No comments:

Post a Comment