Friday, January 3, 2014

News : Gaya Streetstyle yang Paling Mendominasi di 2013

Fashion semakin berwarna dengan kehadiran genre dan istilah-istilah baru. Siapapun kini bisa narsis sesuka hati dan menjadi sumber inspirasi lewat foto diri bergaya streetstyle.

Streetstyle atau gaya jalanan memang baru populer lima tahun terakhir sejak fotografer blogger seperti The Sartorialist, Scott Schuman hingga Jak & Jil, Tommy Ton menghasilkan karya spektakuler langsung dari jalanan. Mereka memotret para fashionista yang berani mati dalam urusan gaya dan tak peduli akan cibiran orang yang meremehkan.

Alhasil, kini mereka yang hobi berbusana bisa menjadi blogger dengan OOTD (outfit of the day) hingga selfie-mania (foto diri). Meskipun bergaya sesuka hati para pecinta streetstyle juga dipengaruhi tren runway dan mengadaptasinya menjadi lebih ringan. Berikut tren busana yang mendominasi, langsung dari panggung streetstyle dunia.

1. Bustier & Atasan
Bukan rompi atau sweater tanpa lengan, melainkan bustier atau korset yang dijadikan luaran. Ia kerap digunakan sebagai laipisan luar kemeja polos atau T-shirt dan dipadukan dengan skinny jeans.

2. Celana & Rok
Celana ketat yang ditumpuk dengan rok pensil menjadi hits setelah Prada dan Marc Jacobs mempopulerkannya beberapa musim ke belakang. Seketika para pecinta mode menghadiri fashion week dengan gaya tersebut. Agar tidak terlihat aneh, harus ada keseimbangan antara siluet ketat dan longgar.

3. Belt Ganda
Ide memakai dua ikat pinggang sekaligus mungkin terdengar radikal bagi kabanyakan orang. Namun jika belt yang dipakai memiliki satu kesamaan dan serasi dengan bentuk busana yang dipilih, ia terkesan seperti ikat pinggang lebar yang bernuansa retro chic.

4. Rok Maksi Untuk Sehari-hari
Ingin menghidupkan fantasi seorang putri kerajaan? pakailah rok maksi lebar untuk gaya sehari-hari. Rok ini mungkin populer di kalangan hijabers namun saat dikenakan untuk padu padan baju biasa, baik sepotong T-shirt atau kemeja putih, terciptalah efek dramatis yang super stylish.

5. Metalik di Siang Hari
Sentuhan metalik seperti emas dan perak lebih cocok digunakan untuk acara pesta di malam hari. Namun bukan fashion jika tidak bisa mendobrak aturan dan mengubahnya menjadi siap pakai di siang hari. Padanan kemeja atau kaos polos pun bisa jadi opsi menarik.

No comments:

Post a Comment