Thursday, October 31, 2013

Tips : Bermain Internet Untuk Anak Sebaiknya Dua Jam Saja!

Pernahkah anda berpikir tentang sebuah pembatasan dalam penggunan internet? Khususnya untuk orang tua yang memiliki anak, hal ini tentu akan memiliki satu pertimbangan tersendiri yang bisa membuat penggunaan internet menjadi lebih efisien. Dari ilmu kedokteran yang ada sekarang, banyak tim medis yang menyarankan kalau sebaiknya anak-anak dalam menggunakan internet dibatasi hanya dua jam saja per harinya.




Namun saran tersebut nampaknya tidak digubris oleh banyak orang tua yang ada di seluruh dunia. Mereka masih membiarkan anak-anak mereka terjun bebas di dunia internet tanpa ada batasan waktu sama sekali. Bukan hanya itu saja, bahkan tidak sedikit orang tua yang membiarkan anaknya melakukan pencarian, atau berselancar bebas dengan konten-konten yang sesungguhnya belum pantas untuk mereka konsumsi.

Sebenarnya saran yang diberikan oleh para ilmuwan ini tidak dapat dianggap remeh. Terlebih alasan yang digunakan disini adalah mengenai bahanya dan dampak buruk dari penggunaan internet yang berlebihan tersebut. Setiap anak akan mendapatkan sebuah masalah serius jika terlalu lama berhadapan dengan internet. Seperti yang dilansir pada Liputan 6, Seorang dokter dari American Academy Pediatrics di London, Inggris, Dr. Victor Strasburger mengatakan, pembatasan ini dibuat karena ada kaitannya dengan kekerasan, cyberbullying, masalah kegemukan (obesitas) akibat kurang gerak, kurang tidur, dan masalah kesehatan serta gangguan psikologis lainnya yang akan menyerang anak-anak.

Dokter tersebut juga mengatakan kalau anak yang berusia di bawah 14 tahun dan menghabiskan banyak waktu di depan internet dapat dipastikan kalau mereka sedang mengakses konten-konten berbau pornografi.

No comments:

Post a Comment