Wednesday, January 15, 2014

Relationship : 9 Hal yang dapat Membuat Pria Menjauhi Anda

Ketika pria tiba-tiba menjauh, bisa jadi ada hal-hal yang tak berkenan di hatinya. Coba perhatikan lagi, pernahkah Anda melakukan beberapa hal menyebalkan berikut ini?

1. Menyalahkannya
Menuduh pasangan Anda macam-macam adalah cara paling ampuh dan paling cepat untuk membuatnya menjauh. Menanyakan hal yang sama terus menerus seperti “Dengan siapa dia pergi”, “Kemana saja dia”, atau “Kenapa dia telat 20 menit”, merupakan beberapa hal yang bisa bikin dia kabur.

Pria harus diberikan kepercayaan agar dia merasa aman dalam menjalin hubungan. Jika Anda tak mempercayainya dia akan mulai mempertanyakan alasan kalian tetap menjalin hubungan.

Lain lagi jika Anda menangkap basah dia berselingkuh. Itu adalah masalah yang jelas. Anda harus belajar percaya sebelum berkencan atau menjalani hubungan dengan pria.

2. Mengomelinya
Apa Anda sering mengomelinya? Memberitahunya hal yang sama tiga kali dalam satu jam untuk mengerjakan tugas, memakan sayur, mencuci piring, dan lainnya?

Mengomelinya seolah-olah menunjukkan bahwa Anda memperlakukannya seperti anak kecil, hanya akan membuat Anda kehilangannya. Santai saja, kebanyakan pria menyelesaikan pekerjaannya, hanya saja itu harus dilakukan di waktu yang tepat menurut mereka.

3. Membandingkan diri Anda dengan mantannya
Jika Anda terus menerus menanyainya “Lebih cantik mana, aku atau mantan kamu?” maka Anda harus siap-siap ketika dia mulai menjauhi Anda. Pasangan Anda tentu tak ingin diingatkan kembali dengan mantannya apalagi membandingkan kalian berdua.

4. Meremehkan teman-temannya
Pria sangat protektif dengan teman-temannya. Anda bisa saja tak suka dengan mereka (yang sebenarnya normal saja), Anda mungkin tak ingin jika pasangan Anda bergaul dengan teman-teman kuliahnya (karena memberi dampak buruk), tapi Anda harus mengunci mulut Anda rapat-rapat.

Kecuali jika dia bergaul 24 jam dengan teman-temannya dan membawa dampak buruk, Anda boleh sedikit merasa takut. Pria tetaplah pria, mereka butuh waktu untuk bersama teman-teman pria nya.

5. Menjadikannya pusat hidup Anda
Pria takut ketika hidup Anda berotasi di sekelilingnya. Mereka tak menyukainya. Hal itu membuatnya merasa terkekang dan tercekik.

Pertama, pria tak ingin dirinya menjadi pusat kehidupan Anda (itu mencuri waktu privasinya) dan kedua, menjadikannya pusat hidup Anda menunjukkan bahwa Anda tak bisa jika hidup tanpanya. Jadi, coba jalani hidup Anda sendiri juga dan nikmati waktu Anda.

6. Selalu mengambil alih
Apakah Anda selalu mengambil alih segala hal yang akan kalian lakukan atau lebih parah lagi, hal yang akan dia lakukan seperti merencanakan liburannya, keuangannya, atau hidupnya?

Jangan jadi perempuan seperti itu. Tak peduli seberapa sayang Anda dengan pasangan, dia tetaplah pria yang butuh untuk mengambil alih sehingga dia merasa pria sesungguhnya. Biarkan dia mengambil alih sesekali. Jika selalu Anda yang melakukannya, Anda akan membuatnya menjauh.

7. Anda terlalu emosional
Pria tidak hebat dalam mengatasi hal yang terlalu emosional. Jika Anda terlalu emosional tentang segala hal-hal kecil maka Anda akan membuatnya pergi menjauh.

Anda tidak boleh menangis setiap kali gosong ketika memasak, atau kehilangan kesabaran ketika terjebak macet, dan selalu mengkhawatirkannya tiap saat. Berhentilah terlalu emosional, dia tidak tahu cara mengatasinya.

8. Tak menghargainya
Jika Anda terus menerus tak menghargai dan meremehkannya, Anda membuatnya menjauh. Tak seorang pun suka direndahkan dan tak seorang pun ingin pasangannya memandang rendah dirinya. Kalau Anda selalu mengatakan bahwa dia tak berguna atau tak berarti maka dia akan menjauhi Anda dan dia akan menemukan perempuan lain yang berpikir bahwa dia berarti.

9. Menuntutnya menikah
Hal terbesar yang wanita lakukan yang membuat pria menjauh adalah menuntutnya menikah. Percayalah, jika dia sudah siap menikah, dia akan melamar Anda. Namun Anda pun juga harus cukup tahu batasan sampai kapan menanti si dia untuk siap menikah. Jika hingga bertahun-tahun dia belum juga mencetuskan ide itu, maka Anda mungkin harus mengkaji ulang hubungan Anda berdua.

Tak mudah menebak apa yang Anda pikiran pria, tapi mundur selangkah dan berpikir bagaimana Anda memperlakukannya adalah ide yang bagus. Selalu ingat aturan utama, perlakukan dia sebagaimana Anda ingin diperlakukan.

No comments:

Post a Comment