Monday, December 2, 2013

Sepakbola : Gerrard, 15 Tahun Terbaik di Hidup Saya

Steven Gerrard mengenang masa-masa awal dirinya menjadi bagian dari skuat utama Liverpool. Bahkan ia mengakui saat itu mimpinya hanya berusaha bermain sebanyak mungkin bersama tim. 
Jelang waktu berakhir dalam pertandingan Liverpool kontra Blackburn Rovers pada 29 November 1998, Manajer The Reds saat itu, Gerard Houllier menginstruksikan pergantian pemain dengan menarik Vegard Heggem dan memasukkan seorang anak muda yang belum cukup dikenal.

Anak muda inilah yang dalam lima tahun berikutnya menjadi kapten Liverpool dan memimpin barisan skuat The Reds kembali mengangkat trofi liga Champions untuk kelima kalinya.

Steven Gerrard, anak muda tersebut, kini telah membuat total 644 penampilan untuk The Reds dan mencetak 161 gol. Namun sejarah belum terhenti karena setelah 15 tahun, Gerrard masih menjadi pilihan utama di Liverpool dan timnas Inggris.

"Saya tidak mau menukarkan 15 tahun terakhir saya ini untuk apapun yang ada di dunia. Ini telah menjadi 15 tahun terbaik dalam hidup saya." ujar Gerrard kepada Liverpoolfc.com.

Gerrard mengungkapkan kebanggaannya bisa mencapai 15 tahun bersama The Reds sekaligus merasakan betapa dirinya juga sudah merasa tua.

Gerrard mengatakan: "Mimpi saya saat itu adalah hanya untuk bisa bermain sebanyak mungkin. Saat anda bermain bersama waktu akan cepat berlalu, anda lupa tentang waktu dan menikmatinya sendiri serta mencoba untuk membangun karir Anda.

"Anda hanya harus melihat foto-foto untuk melihat perbedaannya yang terjadi. Saat itu bahkan saya tidak siap untuk sepak bola pada tingkat ini.

"Saat itu saya masih dalam proses pengembangan agar bisa menjadi lebih kuat dan siap untuk bersaing. Saya masih seorang anak muda saat itu.

"Sekarang, secara fisik saya telah berkembang. Seiring waktu dan kerja keras, akhirnya saya memiliki fisik yang baik. Itulah perbedaan yang saya perhatikan ketika melihat kembali foto-foto lama saya." ujar Gerrard.

Sumber : Liverpool FC

No comments:

Post a Comment