Saturday, November 2, 2013

Relationship : Bisakah Memaafkan Pasangan yang Pernah Berselingkuh?

Tak ada seorangpun yang senang jika kepercayaannya dikhianati. Apalagi dengan diselingkuhi oleh pasangan. Rasa sakit hati dan kecewa pun jadi alasan kuat untuk mengakhiri hubungan.

Namun apakah mungkin memberi kesempatan lagi pada pasangan yang pernah selingkuh?
Setelah memergoki pasangan berselingkuh, perasaan sebagai korban, dibohongi dan tak dicintai akan menghantui Anda.

Anda pun akan terus menyalahkan pasangan dan memberinya hukuman, salah satunya dengan cara memutuskan hubungan. Selanjutnya perasaan sedih karena merasa begitu kehilangan dan menyalahkan diri tentang semua hal yang telah terjadi.

Menurut seorang Relationship Expert, Doron Gil, Ph.D., yang dikutip dari Ezine Article, segala hal yang terjadi dalam hubungan tergantung dari perilaku Anda dan pasangan.

Daripada terus menyalahkannya, koreksi diri sendiri juga perlu dilakukan. Apakah Anda ada untuknya saat ia butuh? Apakah Anda dan pasangan saling menghormati satu sama lain? Apa cukup waktu untuk bersama? Komunikasi berjalan baik? Atau apakah Anda cukup terbuka satu sama lain?

Beberapa pertanyaan tersebut perlu Anda pikirkan jawabannya ketika menemukan pasangan berselingkuh. Merasa tersakiti dan tak mau memaafkan sangat normal terjadi. Namun, mungkin ada hal yang tidak atau Anda lakukan yang jadi pemicu perilaku selingkuh pasangan yang perlu dicari tahu untuk hubungan kedepannya.

Gunakanlah situasi menyedihkan ini untuk membantu Anda menyadari dan mengakui segala perilaku dalam hubungan. Pelajaran yang harus diambil atau melakukan perubahan yang telah dipertimbangkan. Anda memiliki pilihan untuk melanjutkan hubungan atau menjadikan hal itu sebagai pelajaran untuk kepentingan hubungan saat ini atau yang berikutnya.

No comments:

Post a Comment